Jumat, 19 April 2013

INI TERNYATA KONYOL! :)

Tempat duduk yang berada didepan kelas, membuat aku terdiam dalam lamunan pagi hari ini.
Entah kenapa ada moment special saatku duduk disitu. Yaa.. aku tau ini masih pagi, sabtu pagi yang membuat aku ingin bermalas-malasan disekolah. Menoleh kanan kiri mencari sosok lelaki yang aku cari. Lama menunggu... tapi hasilnya nothing? Batinku dalam hati.
Bel jam sekolah telah berbunyi, aku segera Bangkit dari tempat dudukku yang membuat aku melamun sedari tadi. Suara sepatu yang tak asing kudengar dari samping mengurungkan niatku untuk masuk kelas. Suara sepatu itu lama-lama terdengar jelas diarah sampingku. Siapa dia? Apa itu lelaki yang aku cari? Ssstt.... mimpi....
‘’ hai..’’ sapa lelaki itu tersenyum cakep
‘’ hai juga’’ jawabku sambil membalas senyum cantik
‘’ udah bel tuh, gamasuk kelas?’’ jawabnya sambil mengangkat alis
‘’ iya abis ini kok masuk kelas, kamu terlambat?’’ jawabku sok cuek sambil tanya balik
‘’emm terlambat 3menit aja biarin kan nggak ketauan’’ dia senyum genit
‘’ hihi bandel kamu ya ‘’ aku tertawa kecil
‘’ sekali aja hehe, yauda masuk kelas sana ‘’ menunjuk arah kelasku dan meminta aku masuk
‘’ yaa... maksa aku masuk nih?’’ aku cemberut
‘’ bukan bukan bukan itu maksutku.......... kamu salah sangka itu ‘’ dia bingung sendiri seakan-akan aku memang cemberut dan kesel beneran
‘’ yaudadeh’’ jawabku singkat sambil beranjak dari tempat duduk dan berlari menuju kelas

Hmmm... jam pelajaran pertama Matematika duh males banget ini yaa.. gurunya mana sih? Semoga gak masuk deh... Hei! Bener banget jam kosong untuk pelajaran ini! Daripada bikin males dikelas keluar cari angin ah. Upsss... kok ketemu sama si Rey? Padahal kan aku lagi marah,kesel,bete! Aku langsung menutupi muka dan segera berbalik badan menuju arah kelas.
Duduk dibangku dan memikirkan sesuatu. Sebenarnya aku masih belum tau apasih itu cinta? Apa ini yang aku rasain sekarang? Mencintai rey? Berulang kali pertanyaan itu berputar-putar diotaku. Sebelumnya atas dasar apa sih kita mencintai? Membuka laptop dan segera membuka access internet nah itu jalan yang paling tepat! Kubuka dengan judul ini’’ arti dari cinta’’ tak lama kemudian halaman itu muncul dan tersedia untukku baca. Menurutnya, sebenarnya cinta itu datang dari sebuah pertemuan namun bukan cinta yang terlebih dahulu. Suka,Cinta, dan Sayang! Yeaaaah itu! Sekarang aku tau dan yang aku pikirkan sekarang menjalani masa-masa SMA dengan indah bukan selanjutnya. Masa depan masih panjang...
Jam kosong Matematika tak kerasa telah habis dan berganti dengan pelajaran berikutnya.

Teeeeeeeeeeetttttt!!!!! Suara bel istirahat berbunyi!
Aku dan sahabatku Eriska mendengar suara keroncong yang berbunyi dalam perut kita. Uhggg
‘’ Ra, denger gak? perut kita sama-sama bunyi’’ tanya eris menoleh kearahku
‘’ Taulah ris gila ya sampai kayak gini, cabut kantin yuk’’ ajaku kepada eris
‘’Yukk.. eh bentar inget ya, sampai dikantin makan! Bukan ngobrol sama siRey!’’ eriska memperingatkan aku sambil muka kejam
‘’ dih iya iya tau ris, lagian aku gabakal ngobrol sama siRey kok’’ jawabku lemah
‘’ ohya? Bagus dong gitu haha’’ eris bahagia ketawa lebar melihatku
‘’ tega ya temenya lagi sedih gini malah diketawain, bantuin baikan gitu ‘’ mukaku cemberut
‘’ kalo dibantuin baikan enak banget dong, sering-sering aja berantem biar aku gadicuekin mulu sama kamu Ra!’’ eriska senyum gila
‘’ duh udadeh ngobrol terus, nasib perut kita gimana ini?’’ nada lemahku
‘’ uda yuk cusss...’’ eris menarik tanganku kencang
Memesan makanan kesukaan kita berdua kepada ibu kantin yang berjualan lama disitu, masakanya enak banget apalagi Nasi goreng hmm buat kita berulang kali pesan menu itu.
Ibu kantin sedang melayani pesan temen-temen yang lain, apalagi kita yang barusan pesan pasti lama deh..
Kantin rame banget, hey! Aku melihat Rey sama teman basket yang lain lagi makan menu favoritku? Hm tuhkan menu itu pasti disukai sama banyak orang. Kepala dan mataku menoleh kearah samping rey yang jaraknya 2 bangku setelahku. Melamun dan senyum-senyum sendiri seperti halnya kelakuanku dipagi hari tadi. Eriska melihatku dan tak heran aku melakukan seperti ini. Berulang kali eriska mengingatkan aku kalau gaboleh melamun apalagi melamun karena Rey? (tanda tanya besar)
Setelah lama aku melamun ternyata pesananku telah tiba, menyantap lahap menu favorit itu dengan terburu-buru mengejar jam. Jam masuk istirahat pertama segera habis. Sedangkan aku dan eriska masih belum menghabiskan makanan itu. Disela-sela memakan aku melihat kearah bangku sebelumnya tadi, rey sudah balik? Hmm

Teetttttt!!! Bel istirahat pertama telah habis!!
Aku dan eriska cukup dan tak melanjutkan makanan favorit itu, karena jam saat ini adalah pak bos! Siapa itu pakbos? Yaa pakbos itu guru yang palim kejam. Kejam mengajar, kejam dikasih tugas dalam keadaan liburan. Uhhhggg... Pakboss masuk kelas
‘’anak-anak PR dari saya tolong dikumpulkan sekarang, saya hitung 1-5 dari sekarang!” suara lantang pakbos
‘’ iyaa pak ...’’ jawab serentak kelas
‘’ permisi pak’’ aku menghampiri pakbos
‘’ ada apa? Ada kesulitan dalam pelajaran saya?ada kendala? Adaaa....’’
‘’ maaaf bukan itu yang saya maksut pak’’ aku memotong pembicaraanya
‘’ lalu? Ayo segera berbicara, waktu bapak tidak banyak!’’ suara pakboss menakutkan
‘’ gini pak gini... em giniloh.. emm.. sayaa sayaaa...’’ suara ketakutanku tak membawa buku tulis itu
 ‘’ kamu kenapa? ayo cepat’’ suaranya melonjak tinggi
‘’ saya nggak bawa PR buku tulis pelajaran bapak “ suara gemeruyuh menghantuiku
‘’ APA?! Cepat keluar garap PR saya dilapangan depan!’’ pakboss marah kepadaku
‘’ baik pak, kejam banget ‘’ jawabku lirih sambil menuju keluar kelas
Sesampai dilapangan yang super duper panas aku segera cepat menyelesaikan tugas dari pakbos, aku juga tak ingin aku berlama-lama disitu takut pingsan karena nggak kuat panas dan juga.... aku males ketemu sama siRey! Teriakku dalam hati
Siaalll malu sekali saat kelas Rey akan memasuki Ruangan Lab.B.inggris yang dekat dengan lapangan saat aku disitu. Rey datang kearahku? Ada apa?
‘’ ra, kamu lagi ngapain disini?’’ tanyanya sambil melirik buku yang berada ditanganku
‘’ em em em iniloh tugas pak bos ketinggalan dirumah ‘’  jawabku menatap muka rey
‘’ udagih berangkat jangan pagi-pagi, berangkat kayak jamku dong ra hehe ‘’ ketawa kecil rey membalas tatapan mukaku
‘’ uda ya uda Rey aku belum selesai ini ‘’ muka cemberutku muncul lagi
‘’ yauda kerjain dulu ra, kerjain yang bener biar gadimarain pakboss lagi hehe ‘’ senyum ledeknya kearahku
‘’ sssttt diem berisik ‘’ kesalku
‘’ hehe yaudadeh ra ‘’ ketawa lirihnya sambil meninggalkan aku dilapangan dan melangkah menuju kearah Lab. B inggris
 Setelah selesai mengerjakan tugas dari pakboss aku segera menuju kelas yang berada disebelah perpustakaan.
Jam bell pelajaran pakboss telah usai seketika. Aku,Eriska dan teman-teman yang lain sangat bahagia. Merasakan keajaiban surga dunia~
Segera keluar kelas kembali lagi aku duduk didepan kelas dan melamunkan siRey, sebenarnya dia ada rasa keaku atau enggak sih? Apa Cuma dia anggap kita ini biasa aja? Galebih dari sekedar teman? Hm.. kalau itu emang bener ngomong dong Rey! Ngomong! jangan PHP-in aku kayak gini. Aku capek,aku sedih,aku...... ah entahlah. Tapi bukanya aku yang keGR-an ya? Iya kalau Rey PHP-in aku kalau dia enggak ngerasa apa-apa? Hm bisa dibilang Rey gapernah peka? IYA! Gapernah PEKA! Uda dikasi kode apapun biar dia peka gabakal pernah peka! Yaa aku sempat berpikir seharusnya aku secepatnya menghilangkan perasaan ini. Daripada terus berlanjut dan sakit hati? Apa aku mau? Enggak! Lagian dia juga ada cewe lain kok. Aku ngerti cewe itu lebih dari segala-galanya dibanding aku. Makasih ya buat kamu Rey uda bisa bikin aku jatuh cinta setulus seperti ini, meskipun tak ada balasan J

~THE END~

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini